Misa Hari Raya Natal, Jemaat GPIB Immanuel Jakarta Penuhi Ruang Ibadah

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 25 Desember 2023 13:58 WIB
Sejumlah jemaat dari GPIB Immanuel Jakarta memenuhi ruang ibadah untuk mengikuti Misa Hari Raya Natal pada Senin (25/12) (Foto: Ist)
Sejumlah jemaat dari GPIB Immanuel Jakarta memenuhi ruang ibadah untuk mengikuti Misa Hari Raya Natal pada Senin (25/12) (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Sejumlah jemaat dari GPIB Immanuel Jakarta memenuhi ruang ibadah untuk mengikuti Misa Hari Raya Natal pada Senin (25/12).

Sekitar pukul 08.57 WIB, barisan jemaat sudah terlihat membentang hingga ke pelataran gereja. Jemaat terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian ibadah yang dimulai lebih awal. 

Pihak keamanan terlihat sibuk menambah kursi di area pelataran, bahkan hingga pukul 09.00 WIB, petugas masih terus menambah jumlah kursi untuk menampung jumlah jemaat yang terus bertambah.

Sementara itu, pihak kepolisian (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terlihat melakukan pengamanan untuk memastikan kelancaran jalannya ibadah.

Pendeta Abraham Ruben Persang menyatakan bahwa ibadah tersebut dimulai pada Minggu (24/12) sore. "Jadwal misa Natal mulai dari jam 18.00 WIB sore. Untuk pagi masih ada ibadah Minggu seperti biasa," katanya.

Abraham mengatakan, pihaknya mengantisipasi kehadiran ribuan jemaat. Oleh karena itu, jadwal misa Hari Raya Natal dibagi menjadi tiga sesi.

Berikut jadwal misa malam Natal dan misa Hari Raya Natal di GPIB Immanuel Jakarta:

25 Desember 2023:

Pukul 09.00 WIB
Pukul 16.00 WIB dalam bahasa Inggris
Pukul 18.00 WIB

26 Desember 2023:

Pukul 09.00 WIB sekaligus sakramen pembaptisan.