SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta: Menjaring Siswa Melalui Acara PPDB

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 21 Januari 2024 21:55 WIB
Akhmad Nidom (tengah, berbaju batik), berfoto bersama para siswa dari SMPN 56, 218, 227, bersama para pembinanya. (Foto: MI/ Gatot Eko Cahyono)
Akhmad Nidom (tengah, berbaju batik), berfoto bersama para siswa dari SMPN 56, 218, 227, bersama para pembinanya. (Foto: MI/ Gatot Eko Cahyono)

Jakarta, MI - Hari Sabtu pagi hingga siang, 20 Januari 2024, di bangsal SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta, Jalan Ampera Raya no 3-4 Cilandak Timur, Jakarta Selatan, diadakan acara bagian dari  PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2024/2025. 

Acara dihadiri oleh para siswa (masing-masing 5 siswa) perwakilan dari SMPN 56, 218 dan 227, mereka masing-masing didampingi oleh para guru pendamping. 

Acara ini diketuai oleh Ali (kaprog / ketua program jurusan Animasi), dan dibantu teknisnya oleh para siswa yang tergabung dalam keanggotaan OSIS SMK Multimedia Sumbangsih, Jakarta.

Pertama, para siswa SMPN tersebut diberi hiburan musik oleh OSIS SMK Multimedia Sumbangsih, kemudian diajak "wisata Mandala", yaitu berkeliling mengenal dan melihat perihal sekolah SMK Multimedia Sumbangsih, diantaranya melihat dua laboratorium komputer, ruang perpustakaan, studio podcast dan studio animasi.

Setelahnya diberi materi tambahan tentang profil SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta. Para siswa SMPN tersebut terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Hal ini terbukti saat semua siswa SMPN menerima sertifikat dan voucher di ruang BC (Bisnis Center) yang dibagikan oleh Aditya (guru sejarah SMK Multimedia Sumbangsih). 

Kepala sekolah SMK Multimedia Sumbangsih, Drs Akhmad Nidom, sempat menanyakan tentang menarik atau tidak acara tersebut, mereka menjawab tertarik dan sangat berkesan.

Acara ditutup oleh kepala sekolah SMK Multimedia Sumbangsih, dan berfoto bersama di bangsal SMK Multimedia Sumbangsih, dengan harapan para siswa nantinya bisa menceritakan acara tersebut kepada kawan-kawannya di sekolah masing-masing, agar tertarik untuk bergabung nantinya di SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta. (Gatot Eko Cahyono)