Ketum Raja Pra8u Raka Berperan Aktif dalam Relawan Tegak Lurus Prabowo-Gibran

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 26 Februari 2024 10:35 WIB
Gabungan Tim Relawan Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka Pilpres 2024 (Foto: Istimewa)
Gabungan Tim Relawan Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka Pilpres 2024 (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Gabungan 20 Relawan Prabowo Gibran yang diinisiasi oleh Ketua Umum Pelopor Pemimpin Nusantara (PPN) Oktavianus Mansyur, menjadi sebuah kekuatan berbasis kebersamaan dan kesetaraan. 

Gabungan para ketum relawan ini akhirnya sepakat bergabung dalam Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo Gibran.

Ketua Umum Relawan Penjaga Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Pra8u Raka) Alex Alobsen (MR L3X), menyatakan bahwa syarat relawan yang dapat bergabung adalah relawan yang sudah memiliki minimal 15 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan atau Utusan Khusus (liaison officer). 

Setelah bersurat ke cawapres terpilih versi quick count, sekitar 14 ketua umum berkunjung tanggal 20 Februari lalu ke Solo untuk menyampaikan secara langsung ucapan selamat dan sukses atas kemenangan paslon 02. 

"Utusan para ketum diterima dengan baik oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka," kata Alex begitu disapa Monitorindonesia.com, Senin (26/2).

Pada saat itu juga, lanjut Alex, disampaikan niat solidaritas relawan untuk menyelenggarakan sebuah hajatan berupa syukuran kemenangan Prabowo Gibran menang satu putaran. 

"Gibran Rakabuming Raka dengan senang hati memberi arahan dan akan berkenan hadir di acara syukuran tersebut," ungkap Alex.

Menindaklanjuti niatan tersebut, dimotori para ketum yang hadir di Solo mengadakan rapat koordinasi di Jalan Perjuangan nomor 77 Kebun Jeruk Jakarta Barat. Rapat tersebut dihadiri sekitar 37 ketum relawan.

"Alamat tersebut disepakati dan ditetapkan menjadi Sekretariat Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo Gibran sekaligus Sekretariat Panitia Pelaksana Syukuran," jelasnya.

Hasil rapat disepakati, syukuran akan dilaksanakan sebelum tanggal penetapan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni, tanggal 9 Maret 2024. Sementara penetapan hasil dari KPU adalah tanggal 20 Maret. 

Alex mengatakan, relawan yang dipeloporinya sesuai namanya bersama Para Ketum Solidaritas Relawan Prabowo Gibran, siap bekerja keras mengawal kemenangan Prabowo Gibran baik di Tempat Pemilihan Suara (TPS), di Komisi Pemilihan Umum (KPU), meng-counter semua isu yang dimainkan oleh paslon 01 dan 03.

Termasuk isu pemakzulan, hak angket, pansus dan demo-demo yang dilakukan oleh paslon yang kalah, sampai pengumuman KPU tanggal 20 Maret dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 10 Oktober 2024 mendatang.

Menurut Alex, sebagian besar relawan murni panggilan hati nurani, termasuk ibu-ibu pertiwi. 

Semuanya rela mengorbankan pemikiran, waktu, jaringan, harta benda dan jiwa raganya untuk satu tujuan bersama, yaitu memenangkan Prabowo Gibran untuk satu putaran.

"Puji Tuhan, Alhamdulillah, perjuangan itupun Berhasil, sehingga rakyat pun senang dan uang negara terselamatkan senilai Rp 17 triliun," kata Alex. 

Dalam rapat rencana syukuran kata Alex lebih lanjut, Solidaritas Relawan Tegak Lurus Prabowo Gibran telah menunjuk dan menetapkan susunan panitia acara syukuran. 

Sebagai Ketua, Andreas Benaya Rehiariy; Sekretaris, Weldy Jevis Saleg; dan Bendahara, Eta Wiwid.

Sementara para ketum lainnya akan ditetapkan sebagai steering committe (SC), organazing vommitte (OC) dan para seksi-seksi di struktur kepanitiaan. (MA)