Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen Laguna Pluit

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Maret 2024 10:12 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Wanita muda berinisial PT (22) ditemukan tewas usai diduga terjatuh dari lantai 9 Apartemen Laguna Pluit, Jakarta Utara (Jakut), pada Minggu (25/3/2024) lalu. 

Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya mengatakan, kejadian itu diketahui usai dua orang sekuriti di apartemen tersebut, mendengar suara benturan yang cukup keras pada pukul 17.00 WIB. 

"Kedua sekuriti langsung mencari sumber suara keras di sekitar apartemen," kata Agus, dikutip Selasa (26/3/2024).

Dari keterangan saksi berinisial F dan D, polisi menyebutkan petugas security apartemen mendengar suara keras. Dan diketahui sebuah mobil minibus Suzuki dengan Plat B 1448 URV, kejatuhan tubuh korban usai melompat.

Saksi akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya, pihak keluarga korban, dan kepolisian. 

"Kemudian saksi memberitahukan kepada Danru sekuriti dan pihak keluarga korban, selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian," jelas Agus. 

Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian dari Polsek Penjaringan pun langsung mendatangi TKP. Namun, ketika dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, wanita tersebut sudah tak lagi bernyawa. 

"Mengecek TKP dan ternyata benar telah ditemukan seorang perempuan posisi terlentang di parkiran Apartemen Laguna Pluit, setelah dicek korban sudah meninggal dunia," ujarnya. 

Usai kejadian, jenazah korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, untuk dilakukan otopsi. Sementara itu, para saksi di tempat kejadian perkara (TKP) dan juga keluarga korban, dibawa ke Polsek Penjaringan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Sampai saat ini, polisi masih terus mendalami penyebab terjatuhnya wanita tersebut, dari lantai 9 apartemen.