Pengemudi Fortuner Ngaku Adik Jenderal usai Diduga Tabrak Mobil di Tol, Puspom TNI Turun Tangan

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 12 April 2024 15:41 WIB
Pengendara Fortuner ngaku anggota TNI ngamuk usai ditegur gegara tabrak mobil lain (Foto: Istimewa)
Pengendara Fortuner ngaku anggota TNI ngamuk usai ditegur gegara tabrak mobil lain (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Puspom TNI turun tangan menyelidiki seorang pengendara mobil Fortuner dengan pelat Mabes TNI marah-marah setelah diduga menabrak mobil di Tol Jakarta-Cikampek KM 57.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Dalam video, pria itu mengedarai mobil Fortuner hitam berpelat nomor Mabes TNI 84337-00. Bahkan, pria tersebut mengaku dirinya merupakan seorang adik dari kakak yang berpangkat jenderal di dalam institusi TNI. 

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI tengah menyelidiki nomor registrasi dari kendaraan tersebut.

"Selanjutnya Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," kata Nugraha, Jum'at (12/4/2024).

Ia menyatakan, pihaknya tengah mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk meminta keterangannya. "Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00," ujarnya.

Kronologi

Seorang pengguna akun Instagram bernama @tantekostt membeberkan kronologi dirinya terlibat cekcok dengan pengemudi Toyota Fortuner berplat Mabes TNI di tol tersebut.

Hal ini berawal dari pengemudi Toyota Fortuner berplat Mabes TNI tersebut sedang melintas di bahu jalan tol. Secara mendadak, pengemudi Fortuner tersebut menyalip mobil sang perekam dengan memotong tajam ke kanan.

Namun, sang pengemudi Fortuner itu melakukan pengereman mendadak dan memundurkan kendaraannya. "Btw abis nabrak, dia ke depan berhenti mendadak terus mundur dengan sengaja nabrakin mobil gue dengan sengaja ya, karena dia bener2 berhenti dan mundur," tulisnya.

"Dia tadi bilang jenderal terus berubah jadi pengacara? Jadi pengacara apa jenderal?," tanyanya.

"Kakak saya jenderal, Tony Abraham," kata pria pengendara fortuner tersebut sambil merekam.

Menanggapi sang pengemudi tersebut, pengguna akun Instagram itu lantas menunjukkan kartu identitasnya. "Foto aja kartu wartawan saya, kepala biro yah," balas seorang perempuan dari dalam mobil. "Oh jurnalis," kata pria tersebut.

Pengguna akun Instagram itu lantas mengaku bingung dengan status sang pengemudi Fortuner itu. Sang pengguna Instagram itu lantas mengungkapkan aksi sang pengemudi Fortuner tersebut usai terlibat cekcok dengan dirinya.

"Btw ada pernyataan dia mau bertanggung jawab dan gue pun sebaliknya tapi dia malah bablas potong kanan dengan gayanya dia dan menghilang tanpa jejak," katanya.