Gudang Sandal di Kalideres Kebakaran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Mei 2024 22:23 WIB
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Sebuah bangunan gudang sandal di Jalan Yudistira RT4 RW7 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, dilanda kebakaran pada Senin (13/5/2024) malam.

Bayu, seorang warga menyebutkan api muncul usai adanya sebuah truk molen yang sedang melintas di lokasi, dan kemudian ada kabel listrik yang tersangkut.

“Ada truk molen lewat, tingginya melebihi kabel,” kata Bayu di lokasi kejadian pada Senin (13/5/2024) malam.

Kemudian, beberapa orang kernet truk molen berupaya untuk melepas lilitan kabel listrik tersebut, dengan cara disodok menggunakan bambu.

“Jadi ketarik-tarik gitu mungkin korslet (arus pendek). Jadi terbakar,” ujarnya.

Meski gudang tersebut beroperasi hingga malam hari, namun dipastikan tidak ada korban luka, atau jiwa dalam musibah ini.

“Enggak ada, enggak ada korban,” jelasnya.

Hingga kini, api sudah dapat dipadamkan petugas, sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya. Namun, petugas masih berjibaku melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut bahwa pihaknya menurunkan total 80 personel, dengan 16 unit kendaraan pemadam untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Kita 80 personel dan 16 unit," kata Syarif.

Hingga kini, pihaknya belum memberikan keterangan mengenai status kebakaran serta kerugian material, yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut.