Warga Temukan Granat di Tanjung Priok, Polisi Bilang Begini

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 14 Mei 2024 10:29 WIB
Granat nanas aktif terbungkus coran semen ditemukan di area pemancingan daerah Ancol, Jakarta Utara. Senin (13/5/2024).(Foto: Ist)
Granat nanas aktif terbungkus coran semen ditemukan di area pemancingan daerah Ancol, Jakarta Utara. Senin (13/5/2024).(Foto: Ist)

Jakarta, MI - Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan mengatakan benda mencurigakan, yang ditemukan warga di area pemancingan Tanjung Priok bukan granat nanas, meski dari bentuknya menyerupai.

"Informasi awalnya iya memang diduga sebagai granat aktif, tapi setelah di cek tim Gegana ternyata bukan," kata Nazirwan di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Benda mencurigakan itu, ditemukan di area pemancingan Jalan Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Benda ini, kata dia, ditemukan warga terbungkus semen yang diduga bahan peledak granat nanas, dalam kondisi aktif.

Saksi bernama Jayadi menemukan benda ini, saat menggali tanah di area pemancingan yang longsor dan saat merapikan tanah, ia melihat benda mencurigakan diduga bahan peledak yang masih aktif.

"Benda itu diangkat dan diamankan di atas kasur dan saksi melapor kepada petugas akan keberadaan barang tersebut," kata Jayadi.

Petugas melapor ke Tim Gegana Polda Metro Jaya, untuk mengamankan barang tersebut dan sekitar pukul 21.16 WIB tim sampai di lokasi.

"Benda yang diduga granat itu langsung di bawa tim untuk diperiksa dan ternyata memang bukan granat," tandas Nazirwan.

Berita Terkait