Ini Peran Pelaku Begal Casis Bintara Polri di Kebun Jeruk

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Mei 2024 15:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. [Foto: Repro]
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pembegalan, terhadap seorang calon siswa (casis) Bintara Polri bernama Satrio (18) di Jalan Arjuna, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan, total ada lima pelaku yang berhasil diamankan pihaknya. 

"Pelaku ada lima orang, perannya tiga orang ini satu kelompok, mereka spesialis pelaku kejahatan kekerasan, ada yang berperan sebagai joki, ada yang berperan sebagai kapten dan ada yang berperan sebagai eksekutor," kata Ade Ary di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Sementara dua orang lagi, lanjut Ade, berperan membantu memasarkan hasil curian motor dan telepon seluler (hp), serta membeli barang hasil kejahatan.

Dijelaskan Ade, Penangkapan kelima orang tersebut dilakukan di tempat yang berbeda, pada Rabu (15/5/2024).

Sebelumnya, Satrio casis Bintara Polri (18) mengalami pembegalan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu (11/5/2024) lalu.

Peristiwa nahas tersebut, terjadi saat Satrio naik motor hendak ke Polda Metro Jaya, untuk mengikuti tes lanjutan. Saat Satrio sampai di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, korban dipepet tiga orang berboncengan motor. 

Salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam, lalu membacok Satrio hingga jarinya putus.