Tiket Masuk Ancol Gratis Dalam Rangka Menyambut HUT ke-479 Jakarta

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 30 Mei 2024 19:17 WIB
Sejumlah pengunjung yang membawa sepeda motor mengantre di Pintu Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Antara)
Sejumlah pengunjung yang membawa sepeda motor mengantre di Pintu Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan tiket masuk ke objek wisata pada 1 Juni hingga 21 Juni 2024 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

"Program ini merupakan salah satu dari beragam acara lainnya yang Ancol hadirkan untuk masyarakat dalam rangka meramaikan perayaan HUT Kota Jakarta," ujar Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Ia mengatakan program ini juga merupakan kali kedua yang dilakukan BUMD milik DKI Jakarta itu. Menurut dia perusahaan milik daerah itu menerapkan perdana program tiket gratis ini pada 2023 dan mendapatkan sambutan yang baik dari pengunjung.

Selain itu,  ada banyak persembahan lainnya seperti Konser Musik Spesial, Festival Layang-layang Internasional, dan Kompetisi Perahu Layar Internasional. Ia mengatakan pengunjung yang ingin menikmati program gratis masuk Ancol ini bisa langsung memesan tiket melalui website resmi yang sudah disediakan.

Menurut dia calon pengunjung perlu memesan setidaknya H-1 kedatangan dan setiap akun bisa mendapatkan satu tiket gratis. "Program tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan pukul 17.00 - 23.00 WIB dan tiket berlaku untuk individu, belum termasuk kendaraan dan unit rekreasi lainnya," ujarnya.

Selain program tiket gratis, lanjutnya Ancol juga akan menggelar rangkaian acara spesial mulai dari konser musik  di Pantai Carnaval Ancol pada 22 Juni 2024. Kemudian Jakarta International Kite Festival 2024 yang akan berlangsung pada 22 Juni - 7 Juli 2024 di Pantai Lagoon serta Jakarta International Sailing Championship di Symphony of The Sea Ancol pada 26 - 28 Juli 2024.

"Mari ramaikan perayaan HUT Jakarta ke-497 yang mengangkat tema “Jakarta Kota Global Berjuta Pesona” di kawasan wisata favorit masyarakat Indonesia, hanya di Ancol Taman Impian," katanya. (AM)

Berita Terkait