Polres Metro Jakbar Kerahkan 192 Personel untuk Patroli, Fokus di Wilayah Rawan Pencurian dan Tawuran

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 5 Juni 2024 17:23 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi meninjau lokasi pencoblosan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024). (Foto: Dok MI)
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi meninjau lokasi pencoblosan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024). (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli skala besar dengan mengerahkan sedikitnya 192 personel, Selasa (4/6/2024) malam. Patroli itu fokus pada beberapa wilayah rawan tindak kejahatan di wilayah Jakarta Barat, salah satunya daerah banyak kasus pencurian.

"Selanjutnya, daerah yang rawan terjadinya aksi tawuran, dan terakhir daerah yang berpotensi ada gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, saat dikonfirmasi, Rabu (5/6/2024).

Syahduddi menambahkan, patroli ini dilakukan untuk menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024. Dalam pelaksanaan patroli skala besar ini, polisi memakai cara humanis, simpatik dan persuasif kepada masyarakat. Patroli akan terus dilaksanakan sampai dengan Pilkada Jakarta digelar.

"Mulai sekarang sudah berlangsung tahapannya," kata Syahduddi.

Saat dihubungi secara terpisah, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana, mengatakan, sebanyak 192 personel yang patroli akan dipecah menjadi dua kelompok di Jakarta Barat. 

"Wilayah satu di Kalideres, Cengkareng, Kembangan-Kebon Jeruk, sementara wilayah kedua yakni di Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari dan Palmerah," ujar Randi. 

Randi berharap, pembagian kelompok di beberapa wilayah ini bisa berjalan efektif. "Untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Jakarta Barat dan sekitarnya," kata Randi. (Sar)