Tim SAR Lanjutkan Pencarian Jasad Bunga yang Tenggelam di Kali Adem Jakut

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juni 2024 07:56 WIB
Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di perairan Babakan, Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara. [Foto: Basarnas DKI Jakarta]
Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di perairan Babakan, Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara. [Foto: Basarnas DKI Jakarta]

Jakarta, MI - Basarnas DKI Jakarta bersama tim gabungan kembali melanjutkan pencarian, terhadap seorang anak Bernama Bunga Febriyan (12) yang tenggelam di Perairan Babakan Kali Adem, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

"Pencarian kemarin Selasa (18/6) masih nihil, belum diketemukan dan pencarian dilanjutkan hari ini," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta, Agung Priambodo di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Pihaknya, kata dia, mengerahkan tim untuk mencari korban Bunga Febriyan yang tenggelam pada Senin (17/6/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dijelaskan Agung, korban melompat dari atas perahu untuk berenang bersama teman-temannya, kemudian tidak kunjung muncul kembali dari dalam air.

"Tim SAR gabungan dikerahkan melanjutkan pencarian hingga hari ketiga ini," ujarnya.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran, menggunakan perahu karet di sepanjang Perairan Babakan Kali Adem.

Selain itu, petugas juga melakukan pengamatan visual dengan penyisiran melalui jalur darat, hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

"Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban," tandasnya.

Sejumlah personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari Basarnas Jakarta, Polsek Kawasan Sunda Kelapa, PolAir Polda Metro Jaya, BPBD DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara dan masyarakat.