Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Grogol Ludes Terbakar

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 2 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Kebakaran rumah tinggal di Jalan Jelambar Utama X, Gang Seni Abadi, RTlRW 04/05 Jelambar Baru, Grogol. (Foto: Antara)
Kebakaran rumah tinggal di Jalan Jelambar Utama X, Gang Seni Abadi, RTlRW 04/05 Jelambar Baru, Grogol. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Kebakaran rumah tinggal di Jalan Jelambar Utama X, Gang Seni Abadi, RTlRW 04/05 Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat sekitar pukul 13.29 WIB diduga akibat korsleting.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut tidak ada korban akibat kebakaran tersebut. "Diduga korsleting pada kabel instalasi dalam rumah. Korban jiwa dan korban luka nihil," ujar Syarif saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Namun terdapat tiga keluarga dengan 11 jiwa yang kehilangan rumah dan kerugian material mencapai Rp150 juta akibat kebakaran tersebut. 

Syarif menjelaskan sekitar pukul 13.00 WIB, pemilik rumah bernama Nandang (60) tersadar ada asap tebal yang membumbung dari lantai dua rumahnya. "Nandang lalu mendatangi dan melapor kepada petugas kantor Damkar Pos Duta Mas bahwa telah terjadi kebakaran," ucap Syarif.

Petugas pemadam memulai operasi pada pukul 13.46 WIB dan selesai pukul 15.19 WIB dengan menerjunkan 70 personel dan 14 unit kendaraan pemadam.