Jelang Pilkada, Polda Metro Imbau Warga Jakarta Tetap Rukun Meski Beda Pilihan

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 4 Agustus 2024 1 jam yang lalu
Ilustrasi - Pilkada 2024 (Foto: Ist)
Ilustrasi - Pilkada 2024 (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Polda Metro Jaya mengimbau warga Jakarta meski beda pilihan tapi tetap rukun dalam menjelang dan sesudah pelaksanaan Pilkada 2024. Polisi mewanti-wanti masyarakat untuk tetap fokus membangun lingkungan yang kondusif.

"Boleh saja kita berbeda pilihan dan pendapat tetapi nanti harus tetap bersatu membangun kampung, membangun desa, membangun kota," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, kepada wartawan, Minggu (4/8/2024).

Ade Ary menambahkan, pihak kepolisian melakukan serangkaian kegiatan cooling system di lingkungan masyarakat. Sekalian mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Menjelang pilkada serentak, jajaran Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Binmas itu terus melakukan upaya-upaya, namanya cooling system. Cooling system itu pendinginan dan mengedukasi," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, bersama Direktorat Binmas dan jajaran rutin dialog langsung bersama masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat terkait situasi lingkungan.

"Bapak Kapolda secara rutin melakukan kunjungan ke Pos Kamling, melakukan dialog untuk situasi yang lebih baik mengajak masyarakat bekerja sama. Langkah-langkahnya mulai dari imbauan-imbauan peningkatan kehadiran kepolisian dan peran penting dan kerja sama dari semua pihak ini sangat dibutuhkan. Mari kita wujudkan Jakarta yang aman," ujarnya. (Sar)