Besok, Ridwan Kamil Deklarasi Maju Pilkada Jakarta

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 18 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Ridwan Kamil. [Foto: Dok MI]
Ridwan Kamil. [Foto: Dok MI]

Jakarta, MI - Setelah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik, mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bakal mendeklarasikan maju di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8) malam. Deklarasi kan dilakukan pada Pukul 19.00 WIB.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai berkunjung ke kantor DPP Perindo Jakarta, Minggu (18/8/2024). Kang Emil sapaan Ridwn amil mengaku telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta. 

Dia menyebut penyerahan dukungan secara simbolis dari Partai Perindo pun akan dilakukan pada saat deklarasi di hari Senin besok. Menurutnya harapan warga Jakarta khususnya konstituen dari Partai Perindo pun akan menjadi visi dan misinya yang akan direalisasikan pada lima tahun ke depan jika nantinya dia terpilih menjadi gubernur.

"Dukungan partai politik bersama instrumennya jika dikelola dengan baik menghasilkan kondusivitas dan keberhasilan," kata Emil.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun telah mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil akan diumumkan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta pada 19 Agustus 2024. Dia pun memberi sinyal bahwa Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Suswono yang merupakan kader PKS.

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8/2024) lalu.[man]