Militer Israel Klaim Hancurkan Kapal Selam Hamas

  • Whatsapp
Militer Israel Klaim Hancurkan Kapal Selam Hamas
Militer perempuan Israel

Jerusalem, Monitorindonesia.com – Militer Israel menyatakan telah menembak kapal selam tanpa awak milik militan bersenjata Palestina yakni Hamas.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah menerbitkan video yang mengklaim menunjukkan serangan terhadap kapal selam tak berawak tersebut. Seperti dilaporkan RT, Senin (17/5/2021), militer berhasil menggagalkan aktivitas teroris di perairan Israel.

Pasukan keamanan Israel melihat drone bawah air diangkut oleh satu kapal di lepas pantai Gaza di Mediterania pada hari Senin. “Baik kapal selam dan kapal pengangkut hancur setelah menjadi sasaran kapal dan pesawat perang Israel,” kata IDF, seraya menambahkan bahwa beberapa milisi Hamas juga tewas.

Saluran TV lokal al-Manar melaporkan militer Israel melepaskan tembakan pada hari Selasa di satu patroli tentara Lebanon dekat pagar teknis di Gerbang Al-Manara di Lebanon selatan. Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Angkatan Bersenjata Lebanon telah bekerja sama erat dengan United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) untuk memantau perbatasan Lebanon-Israel.

Menteri luar negeri Palestina telah mengirim surat ke Kantor Kejaksaan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), menyerukan penyelidikan atas “kejahatan perang” Israel di Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem.

Menurut postingan Twitter Misi Palestina untuk Belanda, Duta Besar Rawan Sulaiman menyampaikan surat dari Menteri Luar Negeri Riyad al-Maliki, menyerukan “pertanggungjawaban atas kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang terus dilakukan di Palestina, termasuk di Sheikh Jarrah dan Gaza.

“Negara Palestina terus secara konsisten memberikan kepada Pengadilan informasi dan dokumentasi tentang kejahatan baru dan yang sedang berlangsung yang berada dalam yurisdiksi Pengadilan dalam konteks penyelidikan yang sedang berlangsung dalam situasi tersebut,” tambahnya dalam pernyataan itu.

Israel menghantam Gaza dengan serangan udara pada hari Senin dan militan Palestina meluncurkan roket ke kota-kota Israel meskipun ada kesibukan diplomasi AS dan regional yang sejauh ini gagal menghentikan lebih dari seminggu pertempuran sengit.[Yohana RJ]

 

Sumber : RT, Al-Manar TV

#Militer Israel

Pos terkait