Misa Falma, Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Bom Makassar

  • Whatsapp
Misa Falma, Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Bom Makassar
Pemimpin Gereja Katolik Roma dan Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus. (Foto: AFP/Andreas Solaro]

Vatikan, Monitorindonesia.com – Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus menyampaikan keprihatinan atas aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/3/2021) pagi.

Paus Fransiskus memanjatkan doa khusus untuk para korban. Sebelum memulai pembacaan doa pada Misa Palma di Vatikan, Paus Fransiskus mengajak jemaat untuk mendoakan para korban kekerasan di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Pada momen tersebut dia mengutip serangan yang terjadi pagi ini di Indonesia. “Khususnya korban penyerangan pagi ini di Indonesia, di depan Katedral Makassar,” ujar Paus, Minggu (28/3/2021).

Menko Polhukam Mahfud MD mengonfirmasi jumlah korban luka-luka dalam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan sebanyak 20 orang. Sementara dua terduga pelaku bom bunuh diri tewas.

“Sampai berita terakhir sore ini sekitar 20 orang masyarakat dan petugas keamanan Gereja Katedral luka sehingga mereka ini dirawat di rumah sakit,” ujar Mahfud dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021).

Meski demikian, kata Mahfud, kemungkinan jumlah korban terluka bisa bertambah. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di Katedral.[Yohana JR]

Sumber : Vatican News

Pos terkait