Moeldoko Jadi Menteri?

  • Whatsapp
Moeldoko Jadi Menteri?
Kepala Staf Presiden Moeldoko.[Ist]

Monitorindonesia.com – Isu soal reshuffle kabinet kian santer pasca-keputusan DPR RI yang menggabungkan Kemendikbud dengan Menristek. Selain itu, DPR juga setuju pembentukan kementerian investasi.

Atas kondisi itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentu akan segera melakukan perombakan di kabinetnya. Bahkan, isu yang beredar ada menteri yang ber-inisial M akan segera diganti.

Bacaan Lainnya

Dalam Kabinet Indonesia Maju ada beberapa menteri dan pejabat setingkat menteri berinisial M, yakni Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan M Lutfi, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Moeldoko berpeluang diganti atas kisruh dualisme kepemimpinan di Partai Demokrat. Sementara M Lufti juga demikian atas rencana import beras 1 juta ton yang membuat harga-harga gabah di petani anjlok.

Sumber Monitorindonesia.com di kalangan elite politik Jumat (16/4/2021) mengungkapkan bahwa 4 pejabat ber-inisial M setingkat menteri berpeluang diganti.

“Kalau bicara tentang inisial M saya kira empat-empatnya bisa diganti juga. Presiden kita ini kan beda ya. Siapa yang dianggap bisa bekerja kerasitu yang dipilih,” katanya.

Terkait dengan M yakni Moeldoko karena terlibat kisruh partai Demokrat, sumber itu mengatakan, semuanya bergantung pada Jokowi.
“Bisa saja pak Moledoko jadi Menkopolhukam, atau menempati posisi kementerian. Nothing imposible lah. Sebelum pak Jokowi umumkan semuanya masih ngambang. Kita tunggu saja,” katanya.[man]

Pos terkait