MotoGP, Marquez Mulai Bertarung di Sirkuit Autodromo, Portugal

  • Whatsapp
MotoGP, Marquez Mulai Bertarung di Sirkuit Autodromo, Portugal
Pembalap MotoGP Marc Marquez. [Foto: bbc.co.uk]

Portugal, Monitorindonesia.com – Balapan seri ketiga MotoGP 2021 di Grand Prix Portugal pada akhir pekan ini akan berbeda. Pembalap Honda Marc Marquez akan mengakhiri proses pemulihan setelah menjalani tiga kali operasi dan sembilan bulan melakukan rehabilitasi secara intensif

Marc Marquez resmi mengaspal di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021), setelah mendapatkan restu dari tim medis.

Bacaan Lainnya

Alex Criville mengomentari perihal kembalinya pembalap asal Cervera, Spanyol tersebut. Criville menilai kehadiran Marquez setidaknya akan memengaruhi persaingan gelar juara MotoGP tahun ini.

“Fakta bahwa Marc Marquez kembali adalah berita bagus. Semua orang menunggu berita ini untuk melihat ia kembali ke motor. Dia akhirnya dipulangkan dan secara fisik baik-baik saja,” Criville dikutip dari Motosan, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, Marquez sangat sabar dan telah menyelesaikan pekerjaan rumahnya dengan sempurna. Ini akan menjadi momentum yang baik ketika tampil di Grand Prix Portugal.

“Saya pikir dia akan berada dalam kapasitas penuh karena fakta bahwa fisiknya telah bekerja dengan sangat baik,dia telah bekerja pagi, siang dan hampir malam. Marc Márquez berada pada kecepatan penuh, meskipun terbukti bahwa sembilan bulan ketidakaktifan dengan motor akan terlihat sedikit. Tetapi Marquez luar biasa dan saya akan menekankan fakta bahwa dia sangat siap secara fisik. Di hari kedua GP Portugal, dalam beberapa lap, saya yakin dia sudah termasuk yang terbaik,” ujar Criville.

“Tidak butuh waktu lama untuk mengejar motornya. Meskipun sembilan bulan menganggur tetapi bukan berarti harus melalui masa adaptasi dengan motor. Saya pikir dia hanya membutuhkan waktu sedikit untuk menemukan kembali kecepatannya. Jadi, saya tidak berpikir bahwa sembilan bulan ketidakaktifan ini akan berdampak pada tingkat psikologis.”

Criville mengatakan semua orang pasti akan memerhatikan setiap manuver Marquez di lintasan pacuan kuda besi. Dan, tentunya kehadirannya setidaknya menjadi ancaman nyata buat pembalap lain mengingat tidak ada pemimpin yang solid dalam dua seri pembuka MotoGP.[cal]

 

Pos terkait