MRT Jakarta Dukung Pengembangan UMKM Di 3 Stasiun

  • Whatsapp
MRT Jakarta Dukung Pengembangan UMKM Di 3 Stasiun
Sejumlah stand UMKM yang berada di Stasiun MRT Jakarta diberikan sewa gratis selama masa pandemi virus Corona (Covid-19) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim menyebutkan pihaknya terus mendukung pengembangan UMKM agar bisa bertahan di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kami tidak sekadar menyediakan tempat bagi pelaku UMKM tersebut, namun juga menyediakan rangkaian program inkubasi,” ujar Silvia Halim, Rabu (24/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Untuk aspek pembinaan dan pemberdayaan sekaligus memberikan kesempatan kerja agar membantu mempercepat perkembangan usahanya, MRT Jakarta memberikan sejumlah kemudahan dan keringanan.

“Mulai dari tahap seleksi, biaya sewa tempat dengan harga sangat terjangkau Rp1,3 juta sudah termasuk gerai, fasilitas listrik dan air, serta sistem point of sales. Selanjutnya ada rangkaian pelatihan terutama aspek pemasaran,” tambah Silvia Halim.

Pihak MRT Jakarta juga menempatkan UMKM di stasiun yang ramai seperti Lebak Bulus Grab, Fatmawati, dan Dukuh Atas BNI.

“Selama masa pandemi ini kami memberikan relaksasi sewa bulanan gratis sejak April 2020 silam, kami berkomitmen besar terhadap pertumbuhan UMKM dan terus bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam mengembangkan sektor UMKM di ekosistem MRT Jakarta,” tandas Silvia Halim.

Saat ini, tercatat ada sembilan brand usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tersebar di tiga stasiun, yaitu:

1. Stasiun Lebak Bulus Grab: Darkao (minuman cokelat), Broodmet (roti lapis), RA (fesyen), dan Gandumkoe Bakery (roti). Selain itu ada Wande Jajan dan Wande Seni yang merupakan koperasi binaan PT MRT Jakarta (Perseroda) yang berisi produk UMKM dan gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah DKI Jakarta.

2. Stasiun Fatmawati: Batik Shio (fesyen), Komma (fesyen), Lemper Purnama (kudapan), dan Honey Loaf Bakery (roti).

3. Stasiun Dukuh Atas BNI: Lemper Purnama dan Gandumkoe Bakery

Pos terkait