Mufidayati: Istri Pimpinan Daerah Harus Jadi Panutan di Wilayahnya

  • Whatsapp
Mufidayati: Istri Pimpinan Daerah Harus Jadi Panutan di Wilayahnya
Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati.

Monitorindonesia.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati mengatakan peran istri pimpinan daerah sangat penting dalam pencapaian ketahanan keluarga di Indonesia. dia mengungkapkan, peran istri pimpinan daerah adalah tokoh dan sosok panutan di wilayah masing-masing.

“Terlebih peran sebagai Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat terkait dengan visi tercapainya ketahanan keluarga,” kata Mufida dalam Silatnas Kepemimpinan Daerah di Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Menurut politisi PKS itu, perlu kebijakan dan program untuk ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan nasional dan menjadi konsep pengarusutamaan keluarga. Dia mengatakan, ketahanan keluarga bisa dibentuk lewat penguatan beberapa pilar yang bisa dilakukan oleh pimpinan daerah.

“Bangun pilar rumah tangga, pendidikan, sosial kemasyarakatan, politik dan ekonomi dan hasilnya adalah ketahanan keluarga,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Ia mengingatkan bahwa kedudukan keluarga hari ini sangat strategis sebagai semakin hari ancaman kemanusiaan semakin tinggi.

“Istri pimpinan daerah bisa menjadi tokoh dan bisa memengaruhi tokoh lain dan publik bagwa pembinaan keluarga menjadi sangat penting,” pungkas Mufida. (Ery)

Pos terkait