Munarman Ditangkap Densus 88 Terkait Dengan Kegiatan Baiat di Tiga Kota

  • Whatsapp
Munarman
Densus 88 menangkap mantan petinggi FPI di kediamannya Perumahan Bukit Modern Blok G-5, RT 01 RW 03 Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. [Ist]

Monitorindonesia.com – Setelah menangkap pengacara HRS Munarman di Perumahan Modern Hills, Cinangka – Pamulang, Tangerang Selatan Selasa (27/04) jam 15:30 WIB, Densus 88 melakukan penggeledahan dua tempat.

Selain kediaman Munarman sendiri Densus 88 juga menggeledah bekas kantor FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebutkan, penangkapan Munarman dilakukan karena diduga terkait dengan tiga peristiwa baiat yang terjadi sebelumnya.

“Jadi (penangkapan) terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan, jadi ada tiga hal tersebut,” kata Ramadhan pada wartawan.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu ditangkap di rumahnya Selasa (27/04) sekira jam 15:30 Tim Densus 88/AT di Perumahan Modern Hills, Cinangka – Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman dituduh menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufaakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Pos terkait