Nama 51 Pegawai yang Akan Dipecat Tak Kunjung Diumumkan

  • Whatsapp
Nama 51 Pegawai yang Akan Dipecat Tak Kunjung Diumumkan
Gedung KPK Jakarta.[dok]

Monitorindonesia.com – Sebanya 51 dari 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) akan segera dipecat. Namun desas-desus pemecatan belum jelas karena nama-nama 51 pegawai tersebut juga diumumkan oleh pimpinan KPK.

Keputusan itu diambil setelah KPK rapat dengan sejumlah institusi dan tim asesor TWK di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), menyatakan, 51 pegawai KPK tersebut akan bekerja di KPK hingga 1 November 2021. Sementara 24 lainnya akan mendapatkan pendidikan lanjutan.

Bacaan Lainnya

“Belum ada (pengumuman resmi di internal KPK). Kami belum tahu siapa saja,” kata Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, Sujanarko juga mengungkap hal yang sama. Sujanarkobelum mengetahui informasi lebih lanjut nama-nama yang masuk dalam 51 nama itu.

“Belum tahu, belum ada pemberitahuan resmi,” ucapnya melalui pesan singkat. Sujanarko sendiri juga masuk ke dalam daftar 75 orang yang tidak lolos TWK.

Presiden Jokowi meminta agar hasil TWK tidak dijadikan dasar untuk pemberhentian pegawai KPK.[Lin]

 

 

Pos terkait