Nasdem Dukung Firli Tak Hadiri Panggilan Komnas HAM

  • Whatsapp
https://tonghanter.harianterbit.com/gbr_artikel/Teuku-Taufiqulhadi-1_2.jpg?w=650Nasdem Dorong Firli Tak Hadiri Panggilan Komnas HAM
Ketua DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi [Foto-Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dorong langkah Ketua KPK, Firli Bahuri untuk tidak menghadiri panggilan dari Komnas HAM terkait polemik tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Ketua KPK Firli Bahuri tidak perlu memenuhi panggilan Komnas HAM untuk diminta keterangan soal TWK di lingkungannya. Saya menduga langkah Komnas HAM tersebut lebih bersifat reaktif ketimbang mempertimbangkan substansi persoalan,” ujar Ketua DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Bacaan Lainnya

Taufiq menegaskan, dalam persoalan tersebut, keputusan pimpinan KPK yang memberlakukan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menurutnya sudah dianggap tepat. Selain itu juga, TWK merupakan cara yang terbaik untuk melihat dan mengujinya.

“Tidak ada yang salah. Di lembaga itu dulu banyak bercokol orang-orang yang memiliki agenda pribadi. Mereka mendorong para pegawai KPK untuk saling berhadapan dalam blok-blok tertentu. Adanya blok tersebut membuat KPK dan pemimpin KPK tersandera,” tegasnya.

“TWK itu untuk memastikan komitmen seseorang kepada ideologi bangsa ini. Lantas apa yang salah dengan cara pimpinan KPK ini hingga Komnas HAM perlu memanggil Firli?,” sambungnya.

Eks anggota Komisi III itu meminta kepada Komnas HAM tidak perlu memanggil Ketua KPK lagi, mengingat situasi politik yang kurang baik saat ini.

“Itu tidak baik. Karena itu, saya menghimbau, Komnas HAM tidak perlu memanggil Firli lagi. Dan kalau dipanggil, Firli juga tidak perlu memenuhinya,” tutupnya. (AAS)

Pos terkait