Momen Prabowo Pangku Bayi Jenius Kenkulus

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 8 Desember 2023 08:32 WIB
Prabowo Subianto saat memangku bayi jenius Kenneth Matthew atau Kenkulus [Foto: Instagram/@imchika]
Prabowo Subianto saat memangku bayi jenius Kenneth Matthew atau Kenkulus [Foto: Instagram/@imchika]
Jakarta, MI - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi, seorang bayi jenius bernama Kenneth Matthew atau biasa dikenal Kenkulus di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (7/12) malam. 

Momen keakraban pertemuan itu, diunggahan Prabowo di akun Instagramnya @prabowo. 

Salah satu momen menarik yang diceritakan Prabowo dalam pertemuan itu adalah, saat dia bertanya mengenai cita-cita Kenkulus. Prabowo mengaku takjub mendengar jawaban Kenkulus, atas pertanyaan yang ia ajukan itu.

“Ada momen menarik saat saya tanya Kenneth, cita-citanya mau jadi apa?” ungkap Prabowo.

“Dan dia menjawab jadi engineer (insinyur). Sangat luar biasa, tentu bukan kebanyakan jawaban yang pernah saya dengar dari bayi seusianya,” sambungnya.

Kenkulus mengaku ingin menjadi insinyur agar bisa membuat pesawat. Seusai bertemu, Prabowo berharap anak jenius ini tumbuh menjadi anak, yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Indonesia. 

“Semoga kelak Kenneth Matthew ini bisa menjadi anak yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia atas kemampuan yang dimilikinya” tulis Prabowo. 

Diketahui, bayi dengan nama Kenkulus viral dan heboh di media sosial karena kecerdasan sang bayi melebihi anak-anak seumurannya. Nama asli Kenkulus adalah Kenneth dan Kenkulus adalah nama yang diberikan netizen, gabungan dari nama Kenneth dan kalkulus. 

Netizen mengaitkan dengan Kalkulus, karena kepintaran dan kemampuan Kenneth dalam menghafal rumus matematika yang rumit, seperti rumus balok, bola, hingga piramida. Kalkulus sendiri adalah cabang matematika yang mempelajari perubahan, serta konsep-konsep terkait seperti turunan dan integral.

Kenneth ini merupakan anak laki-laki dari pasangan Kevin Immanuel dan Chika. Kedua orang tua Kenneth menikah tahun 2021. Lalu, pada 12 Desember 2022, Kenneth lahir ke dunia.

Di usianya yang hampir dua tahun itu, Kenkulus sudah bisa mengeja huruf, menghafal nama-nama organ manusia, nama planet, rumus matematika hingga berkomunikasi singkat dengan bahasa Inggris.