Ditemani AHY dan Didi Mahardika, Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 Desember 2023 14:45 WIB
Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto (lima kiri) berziarah ke Makam Presiden Ke-1 RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12). [Foto: ANTARA]
Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto (lima kiri) berziarah ke Makam Presiden Ke-1 RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12). [Foto: ANTARA]
Blitar, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Mahardhika Suprapto (Didi) berziarah ke Makam Presiden Ke-1 RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Prabowo bersama rombongan berdiri di sisi makam, kemudian berdoa untuk mendiang Soekarno, Proklamator Kemerdekaan RI. Kemudian, Prabowo beserta rombongan menaburkan bunga di atas pusara makam Bung Karno.

"Beliau Proklamator. Beliau pejuang, pahlawan, jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita," kata Prabowo Subianto selepas berziarah, Minggu (17/12).

Rombongan peziarah yang turut mendampingi Prabowo yaitu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, yang saat ini bertugas sebagai Juru Bicara Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo.

“Beliau adalah Proklamator. Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” ujarnya.

Bagi Prabowo, ziarah ke Makam Bung Karno kerap dia lakukan, termasuk saat masa kampanye pemilihan presiden. Prabowo pada 2018 juga berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar saat masa kampanye Pilpres 2019.