Tanjakan Griya Bakti, Imogiri Bantul Yogyakarta Kembali Memakan Korban

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 8 Februari 2024 20:09 WIB
Tanjakan Griya Bakti, Imogiri Bantul Jogjakarta Kembali Memakan Korban
Tanjakan Griya Bakti, Imogiri Bantul Jogjakarta Kembali Memakan Korban

Bantul, MI -Sebuah bus pariwisata bernopol E 7607 V dengan 50 penumpang terguling di Tanjakan Griya Bakti, Kedung Buweng, Kapenawon Imogiri, Bantul, DIY, Kamis (8/2).

Akibat kecelakaan tersebut kabarnya satu orang penumpang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka berat.

"Korban satu meninggal dunia satu luka berat dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati," kata Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta.

Menurut Kapolres, bus tersebut membawa puluhan penumpang yang berwisata dari Puncak Becici dan menuju ke Parangtritis. Penyebab kecelakaan tersebut saat ini masih diselidiki oleh petugas.

Menurut sejumlah saksi sempat terdengat suara keras dari arah jalanan sekitar pukul 13.20 WIB. Setelah dicek oleh warga ternyata terjadi kecelakaan.

Berdasarkan data yang dihimpun, rombongan bus tersebut kabarnya berisi sejumlah buruh percetakan di daerah Sukoharjo. Namun demikian sejauh ini belum diketahui kebenarannya. Ada yang menyebutkan rombongan dari Kesongo, Tegalmade, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Kapolsek Mojolaban AKP Tarto sejauh ini belum bisa dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut.

Kepala Desa Pranan Jigong Sarjanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa yang mengalami kecelakaan di Imogiri merupakan rombongan dari Tegalmade, Mojolaban.

"Korban meninggal masih simpang siur, ada yang menyebutkan 3 orang namun ada kabar lain 13 orang. Ini saya juga masih mencari informasi kebenarannya," ujar Jigong rumahnya tidak jauh dari Tegalmade ini.

Beberapa waktu lalu, rombongan bus wisata dari Sukoharjo juga mengalami kecelakaan di lokasi ini.

Berita Terkait