SBY Tak Saksikan AHY Dilantik Jadi Menteri

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 21 Februari 2024 10:14 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) [Foto: Instagram]
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini Rabu (21/2). 

Sekretaris Pribadi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Darmawan mengatakan, SBY tak dapat menemani pelantikan putra sulungnya itu.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini," kata Ossy Darmawan, kepada wartawan, Rabu (21/2).

Dijelaskan Ossy, ketidakhadiran SBY dalam pelantikan, lantaran SBY baru saja tiba di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, usai melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujarnya.

Namun, SBY lanjut Ossy, telah memberi doa dan restu kepada AHY. Dia mengatakan AHY juga sudah bertemu dengan SBY.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) dan menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2) pukul 10.00 WIB .

Jokowi akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai menko polhukam, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjabat menteri ATR/kepala BPN.