Menteri PUPR Basuki Bakal Gantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN

Firmansyah Nugroho
Firmansyah Nugroho
Diperbarui 3 Juni 2024 11:15 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Istimewa)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bakal menggantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara. Bambang diketahui dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kepala otorita IKN pada Maret 2022.

Pengunduran diri Bambang diumumkan oleh Mensesneg Pratikno.

"Pak Presiden juga sudah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN. Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN," katanya di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, pengunduran diri Bambang sudah lama, namun suratnya baru terbit. "Itu sudah lama kok itu pembicaraan sudah lama, tapi surat memang baru...," kata Pratikno.

Presiden Jokowi saat ini sudah menerbitkan Keppres mengenai pemberhentian Bambang dari Kepala Otorita IKN.

Selanjutnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni ditunjuk sebagai Plt Kepala Otorita dan Plt Wakil Kepala Otorita.

"Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN," kata Pratikno.

Topik:

ikn basuki pupr