Pesan Dhony Rahajoe Pasca Mengundurkan Diri sebagai Waka OIKN

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 4 Juni 2024 00:08 WIB
Dhony Rahajoe (Foto: Istimewa)
Dhony Rahajoe (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Dhony Rahajoe akhirnya buka suara usai mundur dari jabatan wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Selain Dhony, Bambang Susantono juga mengundurkan diri dari jabatan kepalaOIKN. Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden Senin (3/6/2024).

"Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono dari Kepala OIKN," katanya.

Sebagai pengganti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN dan Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala OIKN.

Dhony menghaturkan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), sejak dilantik pada tanggal 10 Maret 2022.

Menurutnya, penugasan itu merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan.

"Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global," ujarnya, Senin malam.

Pesan Dhony

Ia juga berpesan agar proses pembangunan ekosistem Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan terus didukung.

"Mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi kita semua, sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Dhony juga akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yakni kota yang berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan ekonomi nasional; dan simbol keberagaman Indonesia.

"Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN. Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkan-Nya," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya dengan keras mendukung pembangunan IKN, khususnya para tokoh dan warga Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur

"Saya mohon maaf jika ada tindakan atau ucapan yg tidak berkenan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindunganNya. Aamiin YRA," pungkas Dhony.