Jokowi Tiba di Balikpapan Disambut oleh Sejumlah Influencer

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 28 Juli 2024 2 jam yang lalu
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan selebritas saat tiba di Bandar Balikpapan. (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan selebritas saat tiba di Bandar Balikpapan. (Foto: Antara)

Balikpapan, MI - Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu dan disambut oleh sejumlah influencer atau pemengaruh untuk kemudian menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tiba dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 15.00 Wita, Presiden Jokowi tampak mengenakan jaket touring berwarna hitam yang pada bagian punggungnya tertulis "Nusantara" dengan logo IKN di atasnya.

Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana biru. Setelah menuruni tangga pesawat, Presiden langsung disambut oleh pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. "Iya Pak, baru balik dari Kendari, Pak," tutur Raffi seraya menjabat tangan Kepala Negara.

Selain Raffi dan Nagita, sejumlah selebritas lainnya yang turut menyambut Presiden Jokowi dan Iriana, antara lain Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, dengan menggunakan mobil. Di sana, Presiden akan meninjau progres pembangunan jalan tol IKN

"Presiden dan rombongan kemudian akan berganti kendaraan dengan sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara. Seraya berkendara sepeda motor, Presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Pulau Balang sebelum meresmikannya," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Usai peresmian Jembatan Pulau Balang, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Selain influencer, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di IKN, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta Wishnutama Kusubandio.