Prabowo Umumkan Susunan Menteri Kabinet 21 Oktober

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 7 Agustus 2024 11 jam yang lalu
Presiden terpilih Prabowo Subianto
Presiden terpilih Prabowo Subianto

Jakarta, MI - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan langsung mengumumkan susunan menteri di kabinet pemerintahannya, sehari setelah dirinya dilantik sebagai Presiden periode 2024-2029. 

Pelantikan itu sendiri berlangsung pada tanggal 20 Oktober mendatang. 

"Kemarin dia bilang, bang aku dilantik tanggal 20, tanggal 21 aku umumkan kabinetku terus aku lantik," kata Luhut, dikutip Rabu (7/8/2024).

Bahkan, kata Luhut, Prabowo juga telah mengagendakan untuk rapat kabinet perdananya, akan dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2024, atau dua hari setelah Prabowo melantik para menteri di kabinet pemerintahannya.

Luhut turut memuji langkah cepat, yang telah direncanakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu. Dia juga menyampaikan bahwa dirinya, akan membantu Prabowo untuk memberikan data-data, dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Begitu sudah sistematiknya beliau membuat programnya. Jadi saya bilang, nanti kami siapin pak ini semua, nanti kami koordinasikan dengan timnya bapak biar cepat bisa jalan," ujar Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo mendatang. Dia meyakini Indonesia ke depan akan berjalan lebih cepat.

"Saya melihat bahwa I'm very optimistic bahwa the next administration itu akan bisa berjalan lebih cepat. Apalagi saya kira pak Prabowo sangat cepat, saya kenal sangat baik," tandasnya.