Besok Kirab Bendera Pusaka, Begini Rute dari Monas ke IKN

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 18 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka kelancaran kegiatan kirab Bendera Pusaka Merah Putih, dan naskah teks proklamasi dari Istana Negara ke Halim Perdana Kusuma, sebagai rangkaian persiapan peringatan HUT Ke-79 RI, Sabtu (10/8/2024).
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif Usman menjelaskan, rekayasa akan dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir tentatif.
 
"Mulai kegiatan jam 07.00 WIB, rekayasa lalu lintas dimulai dari area Monas hingga Jalan Gatot Subroto," kata Latif di Jakarta, Jumat (9/8/2024).
 
Bendera pusaka dan naskah proklamasi, akan dibawa melalui proses kirab dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, pada Sabtu (10/8/2024).
 
Dalam gladi kirab bendera pusaka yang diadakan hari ini, kirab dimulai dari Monas, melewati Patung Arjuna Wijaya (patung kuda) di Jalan Medan Merdeka Barat.
 
Kemudian, berlanjut ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman, ke Jalan Gatot Subroto lalu menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.
 
Nantinya, dari Bandara Halim, bendera pusaka dan naskah proklamasi diterbangkan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk selanjutnya dibawa menuju kawasan IKN di Penajam Paser Utara.