Usai Pengajian, Nongkrong di Balai Warga dan Pulang, Badan Meriang Ternyata Positif Covid

  • Whatsapp
Usai Pengajian, Nongkrong di Balai Warga dan Pulang, Badan Meriang Ternyata Positif Covid

Monitorindonesia.com –  Penanganan pasien Covid19 di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Perumahan Nuri RW 14  Pondok Ranji Ciputat Tangsel, dilakukan dengan cepat dan memuaskan warga.

Penanganan yang merupakan penaganan cepat itu berawal dari salah satu warga perumahan yang diketahui positif Covid19,  B (18), Jumat pagi (3/6/2021). Informasi langsung menyebar karena diumumkan oleh ketua RW melalui WA grup.

Bacaan Lainnya

Jumat sore Kapolsek Ciputat Kompol  Jun Nurhaida mendatangi perumahan dan berkoordinasi dengan RT dan orang tua korban, Priyo S.

Tak berapa lama Kapolres Tangsel AKBP Imam Imanuddin dan Wakapolres Kompol Lalu Hedwin  tiba di lokasi kejadian. Ia langsung memerintahkan tim melakukan tracing (penelusuran), siapa saja yang kontak fisik dengan B.

Pertama yang dites antigen  keluarga Priyo. Ada 5 orang yang satu rumah dengan B (bapak, ibu dan dua adik B) Hasilnya negatif. B juga dites lagi, hasilnya dinyatakan positif.

Kapolres mewawancarai B, kronologis sebelum sakit.  Sebelum dinyatakan positif, B mengikuti tiga kegiatan, yaitu pengajian di Sandratex, kumpul di balai warga RW, dan ulangan akhir semester tatap muka di sekolahnya. Kapolres langsung perintahkan 3 tempat tersebut diperiksa. Tentu saja hasilnya masih berproses.

Kemudian B dipindahkan ke Rumah Lawan Covid19 di Tandon, rumah isolasi milik Pemkot Tangsel. Hal tersebut untuk menghindari penyebaran virus mematikan tersebut. Malam itu juga, Ambulans Dokkes Polres menjemput korban untuk dikirim ke rumah isolasi.

” Terima kasih Kapolres, prosesnya cepat dan melegakan,” kata Ibunda B.

Setelah memastikan pelaksanaan tes Antigen terhadap keluarga korban Covid19 berjalan sesuai aturan, Kapolres berkoordinasi dengan jajarannya serta ketua RW, sebelum meninggalkan lokasi.

Baik pengurus RW, keluarga korban maupun masyarakat di Perumahan Nuri, mengucapkan terimakasih atas penanganan dari Kapolres. Perumahan Nuri (RW 14) sendiri merupakan salah satu  KTJ di Tangsel. Warga berharap, penanganan seperti ini juga diterapkan di wilayah lain, sepaya Tangsel segera terbebas dari Covid19. (tak)

#Balai Warga
#Nongkrong di Balai Warga-Positif Covid

Pos terkait