Kecelakaan Tunggal di Jalur Puncak Cianjur, 4 Orang Tewas

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 24 Oktober 2023 16:56 WIB
Ilustrasi kecelakaan [Foto: iStock]
Ilustrasi kecelakaan [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Mobil yang membawa rombongan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Al-um mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Kampung Mislar, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/10). 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 01.15 WIB itu menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Insiden bermula saat mobil Isuzu Elf yang dikemudikan oleh HU melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Kemudian saat menempuh jalan menikung ke kanan dan menurun panjang, mobil yang membawa 24 orang itu tiba-tiba hilang kendali.

"Kendaraan hilang kendali sehingga terbalik miring ke kiri (posisi roda depan dan roda belakang sebelah kanan berada di atas)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Tompo mengatakan mobil itu tergelincir ke depan dan menabrak tebing.

"Menabrak tebing tembok yang ada di kiri jalan dan terus tergelincir sejauh 20,4 meter," ujarnya.

Akibat kejadian itu, sopir HU mengalami luka berat. Selan itu, ada juga lima penumpang yang mengalami luka berat dan 15 penumpang luka ringan.

"Empat orang penumpang meninggal dunia," ucap Tompo.

Dijelaskan Tompo, mobil tersebut hendak menuju ke Kabupaten Cianjur untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Wisma Mandiri, Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Lebih lanjut, Tompo mengatakan penyebab kecelakaan itu masih diselidiki.