Gelar Kejuaraan Atletik Bupati Cup 2023, Pemkab Blitar Jaring Bibit Atlet Berprestasi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 5 Desember 2023 23:01 WIB
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kadispora dan Forpimcam Nglegok usai penyerahan medali (Foto: MI/JK)
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kadispora dan Forpimcam Nglegok usai penyerahan medali (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melaksanakan Kejuaraan Atletik Bupati Cup Tingkat Pelajar SD/MI se-Blitar Raya tahun 2023. 

Kegiatan diikuti sekitar 700 pelajar, bertempat di Stadion Gelora Penataran, pada Selasa (5/12).

Suasana kejuaraan sangat meriah dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah dengan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anindya Putra Robertus, Forpimcam Nglegok, juga turut menyerahkan medali kepada para juara atletik 800 meter putra, 800 meter putri, dan tolak peluru putri.

Usai melakukan penyerahan medali bersama Bupati Blitar, Kepala Dispora Anindya Putra Robertus mengatakan, bahwa kejuaraan ini dalam rangka penjaringan bibit-bibit atlet atletik yang ada di Kabupaten Blitar.

”Kegiatan hari ini sangat luar biasa dan berjalan dengan lancar, dengan jumlah 700 atlet yang diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI se- Blitar Raya dalam rangka memperebutkan piala Bupati Cup 2023. Kejuaraan ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet dan melakukan pembinaan ke depan," ujarnya.

Anindya menambahkan, kejuaraan ini ada enam kategori yang dilombakan pada kejuaraan ini, yaitu lari jarak pendek dari 50, 60, 80 dan 800.

Serta lari estafet 4 kali 100 dan tolak peluru.

Pihaknya juga melakukan pemantauan dan kepada atlet yang meraih medali atau berprestasi akan dilakukan persiapan dan pembinaan.

"Dan nantinya untuk mewakili kabupaten Blitar pada ajang regional maupun nasional," pungkasnya.

(JK/ADV/Kominfo)