IPMMB Jakarta Apresiasi Kinerja Pj Bupati Mubar Mampu Berikan Perubahan Daerah

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 13 Desember 2023 14:04 WIB
Ketua Umum IPMMB Jakarta, Rivaldi Ramudin (Foto: Dok MI)
Ketua Umum IPMMB Jakarta, Rivaldi Ramudin (Foto: Dok MI)

Muna Barat, MI - Ikatan Pemuda Mahasiswa Muna Barat (IPMMB) Jakarta mendukung Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri yang terus memberikan perubahan pada sektor pembangun infrastruktur dan sumber saya manusia dengan tujuan memajukan daerah yang baru berdiri kurang lebih 9 tahunan.

"Dia memiliki sikap kepedulian terhadap daerah tersebut," kata Ketua Umum IPMMB Jakarta, Rivaldi Ramudin dalam keterangannya, Rabu (13/12).

IPMMB Jakarta menilai, kebijakan yang dipilih Bahri sangat memberikan efek positif pembangunan di Mubar. Tidak gampang bagi seorang pemimpin merubah daerah yang masih sangat mudah usianya dengan keterbatasan anggaran.

|Baca Juga: UKPM Tegaskan Penerima Beasiswa KIP Kuliah Sesuai dengan Ketentuan Kemendikbudristek|

"Ini adalah wujud nyata Pj Mubar terus fokus dalam bekerja dengan tujuan melihat daerah yang dipimpinnya dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara, mestinya kita acungkan jempol karena kehebatannya merubah wajah daerah yang masih sangat mudah usianya menjadi daerah yang dapat bersaing dengan daerah lainnya,” beber Rivaldi.

|Baca Juga: IPMMB-Jakarta Tepis Fitnahan Terhadap Pj Bupati Mubar|

Rivaldi pun berharap apa yang ditelah dilakukan Bahri dapat dipertahankan dan tetap berpedoman pada aturan-aturan yang ada, sebagaimana dalam Pada Pasal 65 ayat (1) UU Pemda.

Dijelaskan bahwa ada tujuh tugas yang bisa dilakukan seoarang Penajabat (Pj) kepala daerah, sebelum nantinya terpilih kepala daerah definitif hasil pemilihan.

Salah satunya, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Ini harus dipertahankan dengan berpedoman pada aturan-aturan yang ada. IPMMB senantiasa memberikan suport jika itu bermanfaat untuk daerah sendiri, teruslah bekerja pak Bahri demi kemajuan daerah Muna Barat tercinta ini,” demikian Adi sapaannya. (Wan)