Prabowo Disambut Ribuan Pendukung Saat Ziarah ke Makam Bung Karno

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 17 Desember 2023 21:16 WIB
Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto saat berziarah ke Makam Bung Karno (Foto: MI/JK)
Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto saat berziarah ke Makam Bung Karno (Foto: MI/JK)
Blitar, MI - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Minggu (17/12).  Kehadiran Prabowo disambut ribuan pendukungnya dari berbagai kota, dan sejak pagi mereka sudah berkumpul di sekitar makam. 

Masyarakat yang hadir juga memberikan dukungan dan doa kepada Prabowo dalam perjuangannya sebagai calon presiden di pemilihan presiden berikutnya.

Usai melakukan ziarah, Capres Prabowo Subianto mengatakan, hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan dan mewarisi sifat kepahlawanan. Dan Bung Karno merupakan tokoh Proklamator yang juga merupakan sosok penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Agar nilai-nilai kepemimpinan dan semangat persatuan yang diwariskan oleh Bung Karno tetap dijaga dan diteruskan oleh generasi muda saat ini, serta pentingnya mempelajari dan menghargai sejarah perjuangan bangsa sebagai pijakan dalam membangun masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Prabowo juga mengingatkan pentingnya mempertahankan dan melestarikan jati diri bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama dalam membangun bangsa ini menjadi lebih kuat dan maju," terangnya.

Pada ziarah ini menjadi momen yang penting bagi Prabowo dalam mengenang dan mengapresiasi perjuangan para pahlawan bangsa.

“Semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air yang terpancar dari acara ini diharapkan akan terus hidup dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

Acara ziarah ini berlangsung dengan khidmat dan penuh penghormatan. Turut mendampingi dalam kegiatan ini, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak juga ikut berziarah beserta jajaran petinggi gabungan partai koalisi. (JK)