Penampilan Gibran dalam Debat Menambah Keyakinan Menang Satu Putaran Pilpres 2024

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 23 Desember 2023 13:37 WIB
Relawan Penjaga Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nobar debat cawapres, Jum'at (22/12) malam (Foto: Dok MI)
Relawan Penjaga Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nobar debat cawapres, Jum'at (22/12) malam (Foto: Dok MI)

Kota Bekasi, MI - Relawan Penjaga Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Raja Pra8u Raka) menggelar nonton bareng (nobar) di posko pemenangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, di Jalan Perjuangan nomor 10 Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (22/12) malam.

Debat diawali penyampaian visi misi Gibran, sontak mendapat tempuk tangan yang gemuruh dari penonton.

Penonton secara serentak berdiri sambil berteriak "hore Gibran yes, mantap, maju terus". 

Bahkan, berulangkali mendapat tepuk tangan dari penonton saat Gibran bertanya kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. 

Di tengah penonton kerap terdengar ucapan "hidup Gibran, kamu hebat dan unggul."

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Raja Pra8u Raka, Alex Alepson tak lupa mengajak massa mengucapkan yel-yel.

"Siapa Kita?"

"Raja Pra8u Raka."

"Nomor urut 2."

"Menang Satu Putaran."

"Prabowo Gibran."

"Untuk Indonesia Maju."

Menurut Alex, nobar tersebut terprogram secara mendadak, terlaksana berkat kerja keras koordinator penggalangan massa Raja Prab8u Raka yakni Dercu Pesiwarissa yang juga calon legislatif dari partai Golkar, dapil II Kota Bekasi dengan nomor urut 10.

"Harus diapresiasi, sebagai calon legislatif harus kita dukung dengan tulus," ujar Alex di lokasi.

Sementara itu, Dercu Pesiwarissa memastikan massa akan memilih paslon nomor urut 2 setelah menyaksikan debat terbuka ini.

"Saya dapat info dari warga bahwa sepulang nonton bareng semua memuji penampilan cawapres nomor urut 2, Gibran. Mereka pun menentukan pilihan kepada paslon nomor urut 2 tersebut,” ujar Dercu.

Alex menambahkan, dalam debat kali ini, Gribran sangat unggul dalam memberikan penjelasaan tentang visi dan misi.

“Ternyata dia tampak enjoi menyampaikan visi misi dan menjawab pertanyaan dari cawapres paslon nomor urut 1 dan 3," katanya.

Penampilan, kapasitas dan kapabilitas Gibran di debat ini, kata dia, menambah keyakinan relawan Raja Pra8u Raka bahwa Pilpres ini akan dimenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Penampilan Gibran yang memukau sekaligus mematahkan isu yang dimainkan berbagai pihak di media sosial selama ini yang menyebut Gibran tidak mampu berdebat cawapres.

Sebab, ungkap dia, dalam debat, Gibran jauh lebih unggul dan sangat sangat menarik simpati masyarakat.

Tak lupa, Koordinator Juru Bicara Raja Pra8u Raka, Cupa menilai ide-ide dan gagasan yang disampaikan Gibran sangat brilian dan semua pertanyaan Cawapres nomor urut 1 dan 3 dijawab dengan santun. 

"Tidak percuma jebolan universitas luar negeri dan sudah pernah menjabat wali kota. Penampilannya benar-benar memukau masyarakat," ungkap Cupa.

Tak hanya itu, penjelasan Gibran mengingatkan semua pihak agar selalu konsisten dan jujur seperti yang disampaikan Gibran kepada cawapres nomor urut 1, Cak Imin.

Selain itu, tambah Cupa, Gibran juga menunjukkan dirinya sebagai anak muda yang brilian. "Kesatria dihadapan publik yang menyaksikan debat tersebut," tutupnya.  (M. Aritonang)