Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Tapanuli Utara, Deklarasi Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 18 Januari 2024 22:40 WIB
Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara mengadakan konsultasi dan diskusi di Tapanuli Utara, Kamis (18/1) (Foto: Dok MI)
Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara mengadakan konsultasi dan diskusi di Tapanuli Utara, Kamis (18/1) (Foto: Dok MI)

Tapanuli Utara, MI - Dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden 2024, Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara mengadakan konsultasi dan diskusi di Tapanuli Utara, Kamis (18/1).

Rapat tersebut berlangsung dengan moderatori Jadi Pane dan dipimpin langsung oleh Dr. RE Nainggolan, Penasehat TKD Sumut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara tersebut juga dihadiri oleh semua Ketua dan Sekretaris Partai Koalisi Indonesia Maju antara lain Golkar, Gerindra, PSI, PAN, Demokrat, dan Partai Garuda.

RE Nainggolan yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Sumatera Utara menyatakan bahwa tujuan dari konsultasi ini selain konsolidasi, juga untuk aktivitas dan kegiatan yang strategis dan fokus dalam penggalangan massa untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

"Dan mempersiapkan dengan mantap rencana pertemuan akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2024 sekaligus sebagai bentuk kampanye terakhir," kata RE Nainggolan.

Menurut RE Nainggolan, acara tersebut melibatkan lebih dari 2000 orang dengan kegiatan antara lain, senam gemoy, hiburan, artis sumatera utara, penyanyi penyanyi daerah dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam prinsipnya, lanjut RE Nainggolan, semua partai koalisi diberi kesempatan untuk memberikan pandangan dan sepakat dengan rencana yang akan dilaksanakan untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 14 Februari 2024. 

RE Nainggolan yang juga Bupati Tapanuli Utara periode 1999-2004, merasa berkewajiban secara moral dan terpanggil untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai penerus ide besar dan semangat pembangunan yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi selama 10 tahun terakhir, khususnya pembangunan di wilayah kawasan danau Toba .

Adapun kegiatan ini juga merupakan deklarasi sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan.

Maruarar Sirait adalah salah satu tokoh nasional yan telah memberi bakti dan pengabdiannya untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta.