Komunitas Penambang di Kecamatan Nglegok Dukung Prabowo- Gibran Menang Satu Putaran

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Januari 2024 12:55 WIB
Komunitas Penambang, Kecamatan Nglegok bersama Tomi Gandhi Sasongko,(T-shirt Crem) (Foto: MI/JK)
Komunitas Penambang, Kecamatan Nglegok bersama Tomi Gandhi Sasongko,(T-shirt Crem) (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Gerakan mendukung pemenangan pasangan calon (Paslon) 02 Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran, terus berdatangan. Dukungan kali ini datang dari komunitas penambang batuan dan pasir di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Dukungan untuk Paslon 02 Prabowo-Gibran disampaikan oleh sesepuh komunitas penambang Kecamatan Nglegok Wahyu alias Demang dengan beberapa perwakilan di Rumah Makan 39, Desa Penataran Kecamatan Nglegok, pada Jum'at (26/1).

Turut hadir dalam acara tersebut, politikus dari Partai Gerindra Tomi Gandhi Sasongko, yang juga sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD provinsi Jawa Timur Dapil 7, meliputi Kabupaten/Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Sesepuh komunitas penambang Kecamatan Nglegok Wahyu menyampaikan, untuk menuju Indonesia Maju dan sejahtera, sosok Prabowo Subianto adalah yang terbaik dengan visi misinya. 

"Banyak program-program dari Pak Prabowo yang sangat menguntungkan bagi rakyat kecil, dan saya sangat bangga dan kagum pada sosoknya karena beliau juga seorang pejuang," ujarnya.

Lanjut, Wahyu menyatakan Prabowo adalah sosok pemimpin yang ideal, dan nasionalis. Menurutnya beliau adalah seorang yang sangat iklhas berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Dan juga Gibran Rakabuming Raka, putra dari Presiden Jokowi yang menjadi calon wakil presiden mewakili para generasi muda untuk melompat lebih tinggi untuk memberikan sumbangsihnya untuk Indonesia yang lebih baik.

"Maka dari itu, saya mewakili rekan-rekan penambang mendukung pergerakan Prabowo-Gibran menang satu putaran dan khusus di Blitar Raya menang mutlak," tegasnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasinya kepada Tomi Gandhi Sasongko sebagai politikus muda asli Blitar yang telah memberikan dukungan serta semangat untuk maju bersama menuju Blitar yang lebih baik.

"Saya ucapkan terimakasih, kepada Mas Tomi Gandhi yang telah berkenan hadir dalam acara ini, juga adalah sebuah kehormatan bagi kami. Karena selama ini belum ada politikus yang akan memperjuangkan aspirasi kami. Semoga nanti Mas Tomi juga duduk menjadi wakil kami di DPRD provinsi Jawa Timur dan memperjuangkan nasib para penambang," tandasnya.

Sementara itu, Tomi Gandhi Sasongko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota komunitas penambang atas dukungan yang diberikan pada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Selain itu, harapan dari para penambang akan diperjuangkan.

"Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan pada Prabowo-Gibran, harapan dan cita-cita kita semua untuk Indonesia yang lebih baik. Semoga harapan dan cita-cita yang disampaikan akan saya perjuangkan,"tukas pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra ini. (JK)