Pj Wali Kota Bekasi Lepas Keberangkatan 550 Peserta Mudik Gratis

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 3 April 2024 18:57 WIB
Pj Walikota Bekasi, R Gani Muhammad (3 dari kiri), bersama jajaran Dishub, Dandim 0507/Bekasi dan Kapolres Kota [Foto: Doc. Pemkot Bekasi]
Pj Walikota Bekasi, R Gani Muhammad (3 dari kiri), bersama jajaran Dishub, Dandim 0507/Bekasi dan Kapolres Kota [Foto: Doc. Pemkot Bekasi]

Kota Bekasi, MI - Penjabat (Pj) Walikota Bekasi, R Gani Muhammad, bersama jajaran Dinas Perhubungan (Dishub),  Dandim 0507/Bekasi dan Kapolres Kota melepas keberangkatan 550 orang pemudik ke-3 Kota di Jawa Tengah, yakni Jogyakarta, Solo, dan Semarang, Rabu (3/4/2024).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Zona Bahtiar mengatakan, pihaknya menyiapkan 10 unit bus, untuk tujuan 3 Kota di Jawa Tengah. 

"Terdapat 5 bis untuk tujuan Solo dengan total 275 penumpang, 4 bis untuk tujuan Jogyakarta dengan total 220 penumpang, dan 1 bis untuk tujuan Semarang dengan total 55 penumpang," kata Zeno Bachtiar, Rabu (3/4/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Bekasi mengatakan, mudik gratis yang dilaksanakan tahun ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bekasi kepada warganya, yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing. 

"Hal ini adalah wujud perhatian dan bukti nyata hadirnya Pemerintah Kota Bekasi untuk memfasilitasi para warga yang berangkat mudik," kata Gani Muhamad.

Dengan fasilitas gratis, lanjut Gani, diharapkan dapat membantu pemudik dalam mengurangi beban warga, jelang lebaran. 

"Meringankan biaya bagi mereka yang hendak berkumpul bersama keluarga di kampung halaman," ujarnya.

Kepada personil armada, Gani Muhamad berpesan agar selalu berhati-hati di jalan, tetap berpikir mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan bersama. Selain keselamatan penumpang, awak bus juga dihimbau agar tetap menjaga barang bawaan para penumpang.

"Semoga selamat sampai tujuan sehingga dapat merayakan Idul Fitri dengan sukacita bersama keluarga," pungkas Gani Muhamad. (MA)