Rumah Makan di Tangerang Kebakaran, Diduga Tersambar Petir

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 18 April 2024 08:10 WIB
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Kabupaten Tangerang, MI - Sebuah rumah makan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar, Rabu (17/4/2024) malam. Kebakaran terjadi, akibat sambaran petir saat hujan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 18.30. Awal api berada di bagian atap rumah makan, yang tersambar petir saat hujan.

Sebagian konstruksi rumah makan yang terbuat dari bahan kayu dan bambu, membuat api dengan mudah membesar hingga akhirnya meludeskan bagian depan, dan bagian tengah rumah makan tersebut.

"Kebakaran akibat sambaran petir dan kebetulan bangunannya semi permanen, atapnya terbuat dari alang-alang. Meskipun saat itu hujan, karena atapnya tebal jadi api tetap merambat ke bagian lain," ujarnya.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang, diterjunkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan, setelah belasan petugas pemadam kebakaran berjibaku, selama hampir dua jam lebih.

"Api cukup besar saat itu, makanya kita menerjunkan empat unit mobil, di samping memang tidak bisa disemprot dari atas dan kita dari bawah dan yang membuat lama itu posisi api ada di dalam atap," jelas Ujat.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, dalam peristiwa ini. Kerugian akibat kebakaran, mencapai puluhan juta rupiah.

"Kendala lokasi gelap karena listrik dipadamkan, tetapi proses pemadaman berjalan lancar. Korban pun tidak ada, karyawan berhasil menyelamatkan diri, rumah makan saat itu juga sedang tidak ada pengunjung," pungkasnya.

Berita Terkait