Mal di Lumajang Kebakaran Hebat, Asap Membumbung Tinggi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 23 April 2024 08:59 WIB
Mal di Lumajang Kebakaran Hebat, Asap Membumbung Tinggi [Foto: Ist]
Mal di Lumajang Kebakaran Hebat, Asap Membumbung Tinggi [Foto: Ist]

Lumajang, MI - Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Lumajang, Jawa Timur terbakar hebat, Selasa (23/4/2024) sekitar jam 01.15 WIB. 

Api kebakaran muncul dari belakang gedung toko Graha Mulia, yang berada di jalan raya Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang.

Tampak ratusan warga heboh menyaksikan peristiwa tersebut, karena asap kebakaran muncul hingga di tempat parkir di bagian depan. Bahkan, saking lamanya api kebakaran, tembok gedung bagian belakang juga roboh.

Saat ini, belum bisa dipastikan penyabab api muncul dan membakar gedung. Namun, diperkirakan api berasal dari lantai 2. Selain itu, ada lebih dari 5 unit kendaraan mobil pemadam kebakaran, keluar masuk gedung untuk memadamkan api kebakaran. 

Salah satu Petugas Pemadam Kebakaran, Rian mengatakan, saat ini masih dilakukan proses pembasahan untuk mencegah ali kembali muncul.

“Apinya muncul dari belakang. Saat ini masih pembasahan, api sejatinya sudah padam satu jam setelah api muncul," ujar Rian

Hingga berita ini dikabarkan, belum diterima laporan adanya korban luka maupun jiwa, mengingat kebakaran ini terjadi di saat aktivitas pusat perbelanjaan telah tutup.