Pj Wali Kota Bekasi Lepas Aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk Menunaikan Ibadah Haji

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 8 Mei 2024 07:55 WIB
Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad Berangkatkan Calon Haji tahun 1445 H (Foto: Ist)
Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad Berangkatkan Calon Haji tahun 1445 H (Foto: Ist)

Kota Bekasi, MI - Acara Ratib dan pelepasan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk menunaikan Ibadah Haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi berlangsung di Balai Patriot Kantor Wali Kota Bekasi, Jl. Jend Achmad Yani. No.1, Kec. B kasi Selatan, Selasa (7/5/2024).

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa ibadah haji yang merupakan pelaksanaan rukun Islam yang berbeda dengan ibadah-ibadah lainnya karna memerlukan kesiapan materi yang cukup juga ilmu pengetahuan atau manasik haji agar dalam melaksanakannya sesuai dengan syarat dan rukun haji yang disyariatkan mendapat kemudahan selama pelaksanaannya, serta fisik dan mental yang kuat.

Kepada calon Haji, Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran mengikuti manasik serta menghayati tujuan ke tanah suci, sehingga pelaksanaannya berjalan khusyuk. 

Menurut Humas Kota Bekasi, untuk tahun ini, Pemerintah Kota Bekasi akan memberangkatkan calon Haji sebanyak 112 orang dari jumlah 2.746 orang yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kloter pertama Kota Bekasi akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi tanggal 1 Mei 2024 dan akan diberangkatkan tanggal 12 Mei 2024.

“Allhamdulillah, syukur yang tak terhingga kepada calon haji yang siap berangkat tahun ini, khususnya aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang berangkat tahun ini agar dimudahkan segala urusannya dalam menunaikan Ibadah Haji.” kata Gani.

Kepada Calon Haji, R Gani berpesan agar terus mengikuti arahan dari Pendamping mulai dari Manasik haji sampai ke tanah suci supaya bisa menjalankan Ibadah Haji dengan lancar dan tertib.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan Masyarakat Kota Bekasi mengucapkan selamat kepada aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang tercatat sebagai calon Jamaah Haji. Insyah Allah pada musim haji tahun ini akan berangkat. Semoga ibadah haji bapak/ibu dapat memperoleh gelar Haji mabrur dan mabruroh, diberikan kesabatan dan ketekunan dalam melaksanakannya.” pesan Gani. (Hms/ADV)