Ini Agenda Presiden Jokowi di Muna Barat

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 12 Mei 2024 18:21 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sultra, Minggu (12/5/2024) (Foto: Dok MI/Aswan)
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sultra, Minggu (12/5/2024) (Foto: Dok MI/Aswan)

Muna Barat, MI - Sekretaris Daerah Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara, Husein Tali, mengungkapkan agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mubar.

Yakni, mengunjungi Pasar Kambara, peresmian Inpres Jalan Daerah di perbatasan Kecamatan Maginti dan Kecamatan Tiworo Selatan, dan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar.

"Presiden tiba di Mubar sekira pukul 13.00 Wita. Setelah itu makan siang di ZZ Resto Coffee dan Pemancingan Matakidi, lalu berkunjung di Pasar Kambara untuk membagikan bantuan pangan kepada masyarakat. Selanjutnya peresmian Inpres Jalan Daerah dan kunjungan di RSUD menyesuaikan kondisi waktu," kata Husein Tali di Laworo, Mubar, Minggu (12/5/2024).

Pascakunjungan tersebut, Presiden Jokowi langsung meninggalkan Mubar melalui Bandara Sugimanuru. "Selesai agenda tersebut Presiden Jokowi langsung terbang naik helikopter lewat Bandara Sugimanuru," lanjutnya.

Menurutnya, dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Mubar sudah menyiapkan segala sesuatunya dan bekerja sama dengan semua komponen, namun seluruh kegiatan mengikuti tata aturan protokol presiden.

"Kerja sama semua komponen. Kerjasama dengan Paspampres dan protokol presiden. Kita semua mendukung kegiatan presiden. Dan untuk pengamanan kita mengikuti protokoler Paspampres," jelasnya.

Ia menambahkan dalam menyambut kunjungan Presiden Jokowi di Mubar tidak ada pertunjukan budaya. Hal ini dimaksudkan guna mengefektifkan waktu yang tersedia.

"Untuk pertunjukan budaya tidak ada," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Muna dan Muna Barat pada Selasa 14 Mei 2024, namun jadwal berubah menjadi Senin 13 Mei 2024.