Pawai Karnaval HUT Dekranas ke-44 di Kota Solo Diikuti Kota Bekasi

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 16 Mei 2024 00:52 WIB
Pj Wali Kota Bekasi Bersama Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani Tampil Berpakaian Adat Di HUT Dekranas ke-44 Di Kota Solo (Foto: Istimewa)
Pj Wali Kota Bekasi Bersama Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani Tampil Berpakaian Adat Di HUT Dekranas ke-44 Di Kota Solo (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi, MI - Gelaran rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 di Kota Solo yang berlangsung sejak  tanggal 14 hingga 16 Mei 2024, turut dihadiri Pemkot Bekasi. 

Kota Bekasi yang tergabung dengan perwakilan Provinsi Jawa Barat, berpartisipasi dengan menghadirkan booth promosi produk-produk UMKM unggulan dari Kota Bekasi di dalam area Pameran yang didukung oleh Dinas Koperasi dan UKM bersama Tim Dekranasda Kota Bekasi. 

Pemerintah Kota Bekasi juga meramaikan Dekranas tersebut dengan mengikuti Pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia. Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad bersama istri Yolla Kusuma Gani selaku Ketua Dekranasda Kota Bekasi bersama sejumlah jajarannya ikut langsung dalam pawai tersebut dengan menampilkan Mobil Hias khas kearifan lokal Kota Bekasi. 

R. Gani Muhamad mengaku bangga bisa ikut serta dalam gelaran HUT Ke-44 Dekranas itu. Menurutnya, momen tersebut merupakan kesempatan besar dan baik untuk dicontoh guna meningkatkan kreatifitas para pelaku UMKM, sekaligus memperkenalkan kearifan lokal Kota Bekasi ke luar daerah. 

Gani Muhamad mengatakan, banyak ciri khas kerajinan tangan Kota Bekasi yang diperkenalkan dalam HUT Dekranas ke-44 tersebut. Salah satunya adalah Batik Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya Batik, masih banyak produk UMKM Kota Bekasi yang tidak kalah unggul dan bagus kualitasnya. Harapan kata Gani, setelah ini UMKM Kota Bekasi semakin naik kelas dan para pelaku UMKM dapat semakin termotivasi untuk menciptakan karya-karya terbaik serta mampu meningkatkan kualitasnya," Harap Gani.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membawa nama baik Kota Bekasi dalam mensukseskan HUT Ke-44 Dekranas di Solo tersebut.

"Terima kasih kepada rekan-rekan dan kepada Perangkat Daerah yang telah berperan untuk mengharumkam nama Kota Bekasi dalam rangkaian acara yang kita ikuti di Kota Solo ini. Semoga kerajinan dan kebudayaan khas Kota Bekasi karya UMKM semakin dikenal dan terus berkibar ketaraf yang lebih maju dan sukses," kata Yolla Gani. (Hms/ADV)