Mochtar Muhammad Dipinang Maju Pilkada Kota Bekasi 2024

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 22 Mei 2024 18:30 WIB
Pendeta (Pdt) dari berbagai denominasi Gereja Protestan dan Kharismatik mengunjungi kediaman Mochtar Mohammad yang akrab disapa Babe M2 di Jaka Permai Bekasi, Selasa (21/5/2024).
Pendeta (Pdt) dari berbagai denominasi Gereja Protestan dan Kharismatik mengunjungi kediaman Mochtar Mohammad yang akrab disapa Babe M2 di Jaka Permai Bekasi, Selasa (21/5/2024).

Kota Bekasi, MI - Pendeta (Pdt) dari berbagai denominasi Gereja Protestan dan Kharismatik mengunjungi kediaman Mochtar Mohammad yang akrab disapa Babe M2 di Jaka Permai Bekasi, Selasa (21/5/2024).

Kunjungan para tokoh kristiani yang tergabung dalam Persekutuan Hamba Tuhan (Pahat) Kota Bekasi ini menurut Pdt Yessi Sarapi merupakan panggilan hati mendukung Babe M2 setelah mengetahui/mendengar kabar Mochtar Muhammad siap maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, untuk masa bhakti 2024-2029.

Pahat yang didirikan tahun 2023 ini kata Yessi Sarapi beranggotakan 50 pendeta dari berbagai denominasi gereja seKota Bekasi. Mereka hadir di kediaman Mochtar Muhammad untuk menyampaikan dukungan dan doa agar konstituen/masyarakat memilih Babe M2 menjadi Wali Kota Bekasi masa bhakti 2024-2029.

“Kedatangan Kami kesini spontan dan atas dasar dorongan hati karena kami mengenal sosok/kepribadian Babe M2. Sejak beliau duduk sebagai anggota DPRD menjadi Ketua Komisi, selanjutnya terpilih menjadi Wakil Walikota mendampingi Walikota Achmad Zurfaih, hingga kemudian terpilih menjadi Wali Kota Bekasi, kami mengenal kepribadiannya yang tulus, nasionalis, suka membantu sesama umat yang membutuhkan," kata Yessi Sarapi. 

Menurut Pahat yang memiliki cabang di 12 Kecamatan di Kota Bekasi ini, Mochtar Muhammad adalah sosok negarawan yang ringan tangan membantu dan peka terhadap setiap persoalan ditengah masyarakat. Babe M2 kata Yessi, ketika duduk di DPRD maupun Wakil Wali Kota, Wali Kota Bekasi, banyak membantu masyarakat, mulai dari ketersediaan lapangan kerja menjadi TKK, memfasilitasi anak-anak sekolah yang tidak mampu secara ekonomi masuk ke Sekolah Negeri. 

"Kepribadian Bebe M2 yang begitu bersahaja dan peduli terhadap keluhan warganya semasa mengabdikan diri sebagai Wali Kota Bekasi mendorong Persekutuan Hamba Tuhan (Pahat) untuk mendukung dan mendoakan agar Babe M2 kembali duduk dikursi nomor.1 Pemerintahan Kota Bekasi," kata Pahat.


Dalam kunjungan tersebut kata Pdt Yessi Sarapi kepada wartawan, H. Mochtar Muhammad menjelaskan tentang program Madani dan Mandiri. Mendengar paparan Pak Haji Mochtar Mohammad, dapat diyakini Babe M2 mampu mengusung program pembangunan Kota Bekasi disegala kini kedepan lebih maju lagi. 

"Dari awal memang kami sudah mengenal rekam jejak Babe M2, Beliau tidak mau hanya janji, setiap program demi kemaslahatan untuk warganya pasti dieksekusi dengan matang. Oleh karena itu, kami berharap H. Mochtar Muhammad terpilih menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024-2029," kata Pdt Yessi Sarapi.

Sesaat sebelum meninggalkan kediaman H. Mochtar Mohammad di Jaka Permai Bekasi, persekutuan Hamba Tuhan (Pahat) terlebih dahulu memanjatkan doa kepada Tuhan memohon ridho agar harapan semua pendukung dan Babe M2 dapat terwujud di Pilkada tahun 2024 ini.

Untuk diketahui, dukungan kepada Babe M2 agar maju Pilkada Kota Bekasi tahun 2024 terus mengalir dari berbagai komunitas maupun pemuka agama dan tokoh masyarakat. 

Baru-baru ini, dukungan kepada H. Mochtar Muhammad maju Pilkada Kota Bekasi juga mengalir dari para Habaib dan Ustad, Kader PDIP korban Peristiwa Sabtu Kelabu tanggal 27 Juli 1996 penyerangan Kantor DPP PDI yang disebut peristiwa Kudatuli sepakat/bertekat untuk mendorong Babe M2 maju Pilkada Kota Bekasi.

"Kami akan menyampaikan Petisi Dukungan ini langsung kepada Ibu Megawati Sukarnoputri, bahwa kami yang meminta Haji Mochtar Mohammad maju Pilkada Kota Bekasi 2024," kata petisi korban Kudatuli.  (MA)