Tersulut Cemburu, Pria di Pati Gorok Leher Pacar Gegara Tunangan dengan Pria Lain

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 Juni 2024 10:37 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Warga Desa Ronggo, Kecamatan Pati, Jawa Tengah dan sekitar digegerkan dengan penemuan mayat wanita berinisial R (21) tewas bersimbah darah, dengan luka bekas gorokan di leher di dalam kamar pada Selasa (4/6/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Diduga pelaku pembunuhan adalah kekasihnya berinisial KA (21) yang gelap mata, karena mengetahui korban bertunangan dengan pria lain. 

Kasatreskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin membenarkan peristiwa berdarah tersebut, terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Sesaat seusai kejadian polisi mengamankan pelaku di TKP, sesaat menerima aduan dari masyarakat. 

"Tersangka sudah kita amankan. Namun, untuk pastinya saat ini autopsi sedang dilakukan dari Tim Dokkes Polda Jawa Tengah. Kita tunggu hasil pemeriksaannya," kata Alfan.

Dijelaskan Alfan, diduga korban dan pelaku mempunyai hubungan kedekatan. Waktu itu, korban diminta mendatangi rumah pelaku. Saat berbincang didalam kamar tersangka emosi, karena mendapatkan informasi kekasihnya malah bertunangan dengan pria lain. 

"Untuk keterangan awal tersangka setelah kita interogasi motifnya yaitu tersangka dan korban mempunyai hubungan kedekatan. Tersangka mendapatkan informasi korban bertunangan dengan orang lain sehingga tersangka emosi," ujarnya.

Pelaku yang gelap mata, lanjut Alfan, membenturkan kepala korban ke tembok beberapa kali, kemudian leher korban ditusuk menggunakan gunting. Dia lalu menggorok leher korban, menggunakan sebilah pisau dari dapur. 

Korban yang dievakuasi dari kamar pelaku, kemudian dibawa ke RSUD Soewondo Pati untuk diautopsi lebih lanjut, oleh Tim Dokkes Polda Jateng.

"Oleh tersangka kemudian korban dibenturkan kepalanya ke tembok sebanyak tiga kali. Lalu korban tidak sadarkan diri, kemudian oleh tersangka korban ditusuk lehernya dengan gunting," jelasnya.

"Lalu, tersangka mengambil pisau di dapur dan menggorokkan pisau tersebut ke leher korban," tandasnya. 

Polisi kini masih melakukan penyelidikan, untuk mendalami kasus pembunuhan sadis tersebut, apakah dilakukan secara terencana atau tidak. 

Kini pelaku beserta sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian, diamankan Satreskrim Polresta Pati untuk pemeriksaan lebih lanjut.