Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Purwakarta Bayarkan Sisa Bonus 549 Atlet Porprov dan Peparda 2022

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Juni 2024 23:05 WIB
Simbolis penyerahan bonus tahap II untuk atlet dan offisial kontingen Purwakarta di ajang Porprov dan Peparda Jabar tahun 2022, Rabu (12/6/2024). [Foto: Doc. Pemkab Purwakarta]
Simbolis penyerahan bonus tahap II untuk atlet dan offisial kontingen Purwakarta di ajang Porprov dan Peparda Jabar tahun 2022, Rabu (12/6/2024). [Foto: Doc. Pemkab Purwakarta]

Purwakarta, MI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta membayarkan sisa bonus atau kadeudeuh, kepada para atlet atau kontingen peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat (Jabar) tahun 2022.

"Alhamdulillah, jelang Idul Adha 1445 H ada kabar baik bagi kontingen Purwakarta yang meraih medali pada Porprov dan Peparda Jabar tahun 2022. Sisa bonus untuk mereka hari ini kita bayarkan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Mohamad Ramdhan, Rabu (12/6/2024).

Pria yang akrab disapa Abah Dadan ini mengatakan, sisa bonus atau bonus tahap II yang dibayarkan sebesar Rp1,9 miliar, dibayarkan kepada 549 atlet dan offisial Porprov dan Peparda Jabar tahun 2022.

Pembayaran bonus, kata dia, ditransfer ke rekening penerima dengan besaran bonus paling kecil Rp 2 juta, dan bonus yang paling besar mencapai Rp 11 juta.

"Pembayarannya langsung ke rekening atlet dan official. Bonus paling kecil Rp 2 juta dan paling besar Rp 11 juta," ujarnya.

"Ini merupakan pembayaran bonus tahap II yang sempat tertunda dibayarkan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu atlet dayung Purwakarta yang mengikuti Porprov Jabar 2022, Robbi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta, yang pada akhirnya mencairkan bonus tahap II.

"Terima kasih banyak kepada Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, pak Sekdis beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk bisa mencairkan bonus tahap II ini, terima kasih banyak untuk semuanya," kata Robbi.

Pemberian bonus ini, lanjut Dadan, merupakan wujud kepedulian Pemkab Purwakarta kepada para atlet, dan bidang olahraga. 

"Pemberian bonus ini wujud apresiasi pemerintah daerah kepada para atlet yang mengharumkan nama daerah di bidang olahraga," tandasnya. (ADV/KSW)