PK PMII Ubhara Jaya Gelar Upgrading dan Pelantikan Pengurus

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juni 2024 10:35 WIB
Foto bersama pengurus PK PMII Ubhara Jaya [Foto: Ist]
Foto bersama pengurus PK PMII Ubhara Jaya [Foto: Ist]

Kabupaten Bekasi, MI - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Bahayangkara Jakarta Raya (PK PMII UBHARA JAYA), menggelar kegiatan Upgrading dan Pelantikan PK PMII UBHARA JAYA, pada Sabtu (15/6/2024).

Ketua Pelaksana, Fadhil mengatakan, sejumlah narasumber dihadirkan di acara yang digelar di NU Center El Said Rawalumbu Kota Bekasi, dengan mengangkat tema 'Membentuk Karakter Pengurus yang Adaptif, Inovatif, dan Progresif'.

"Dengan upgrading ini para pengurus dan anggota dapat bersatu padu secara pemikiran untuk bergerak dalam situasi zaman yang dinamis," ujar Fadhil.

Lebih lanjut, fadhil menjelaskan, acara Upgrading ini adalah sebagai sarana informasi, para mahasiswa-mahasiswi ini yang menjadi garda terdepan dalam regenerasi yang sedang bertumbuh di kampus Universitas Bahayangkara.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII UBHARA JAYA Masa Khidmat 2024/2025 Sahabat Sulthan Bakhtiar Nurwahid dalam sambutannya mengatakan, pengurus Komsiriat fokus mengurusi anggotanya.

"Semoga dengan adanya upgrading dan pelantikan ini, pengurus komisariat bukan lagi mengurusi pengurus lainnya, lebih mengurusi anggota secara umum," ujarnya.

"Dan harapannya PK PMII Ubhara Jaya menjadi lebih aktif dan masif secara gerakan Parlemen jalanan," tambahnya.

Senada dikatakan Elo Nur, salah satu perempuan revolusioner di PMII Ubhara Jaya. Upgrading tersebut menjadi momentum titik awal menjalin sumbangsih pemikiran dan kesamaan gerakan.

"Ini menjadi titik awal untuk kita menjalin dan sumbangsih pemikiran maupun gerakan karena ada kesamaan dalam mengawal nilai-nilai keamanan dalam konteks kebhinekaan," tandas Elo. (Ria Agustina)

Berita Terkait